Cincin Tunangan Cisaat


Berlian konflik ialah berlian kasar yang diperdagangkan atau dipasarkan dengan gerakan pemberontak. Keuntungan dari Cincin Tunangan ini dipakai untuk mengongkosi konflik yang bertujuan merusak pemerintah yang sah.

Konflik atau berlian darah, sebagaimana mereka kadang-kadang disebut, seringkali ditambang memakai praktik ketenagakerjaan ilegal. Praktek-praktek terlarang ini termasuk memakai pekerja di bawah umur, biasanya anak-anak di bawah umur enam belas tahun dan dalam situasi yang seringkali di bawah standar.

Anda barangkali pernah mendengar bahwa Cincin Tunangan berlian konflik berasal dari Afrika. Ini sebab di Angola dan Sierra Leone, berlian konflik terus mendanai kumpulan pemberontak. Berdasarkan informasi ini, PBB telah menyerahkan sanksi pada berlian konflik dari Angola dan Sierra Leone.

Pers baru-baru ini mengenai topik berlian konflik sudah menciptakan keperluan akan perniagaan berlian dan pemerintah guna meyakinkan bahwa berlian konflik tidak diizinkan memasuki jaringan penyaluran berlian internasional yang sah. 'Jaminan' yang kami miliki ketika ini ialah bahwa berlian yang ditambang di Afrika mempunyai Sertifikat Proses Kimberley yang disertakan dengan ekspedisi yang diekspor.

Sertifikat Proses Kimberley ialah dokumen tahan pemalsuan yang mengidentifikasi ekspedisi berlian kasar cocok dengan persyaratan ketika ini. Proses ini mewajibkan semua berlian yang ditambang sesudah 1 Januari 2003, dikirim dalam wadah tahan-rusak disertai dengan sertifikat yang divalidasi pemerintah.

Bagaimana kita tahu andai berlian yang kita beli Cincin Tunangan berisi Kimberley Process Certificate? Bisakah kita memercayai toko perhiasan yang menuliskan berlian mereka diekspor dari sumber non-konflik?

Tidak terdapat berlian pribadi yang dipasarkan dapat datang dengan garansi lengkap bahwa ia mempunyai Sertifikat Proses Kimberley yang melekat padanya. Karena berlian kasar beralih tangan berkali-kali sebelum mereka hingga ke toko perhiasan lokal Anda, dan seluruh ekspedisi berlian kasar ialah apa yang disertifikasi sebagai bebas konflik, tidak terdapat perhiasan yang dapat menciptakan pernyataan bahwa suatu berlian pribadi telah melewati Proses Kimberley.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jual Cincin Tunangan Cikarang

Cincin Tunangan Mewah

Cincin Kawin Yang Terpenting